Sunday, April 11, 2010

DEAD EDGE


"DEADEDGE" terbentuk sekitar bulan Februari 2003 dengan formasi solid El Vegano (guitars/backing vocals), Christian (vocals/bass), dan Mad Edge (drums). Berasal dari beberapa band dengan latar belakang band dan musik yang berbeda, mereka mencoba membentuk band dengan suatu konsep musik yang dapat mewakili setiap individunya. Akhirnya dipilihlah thrashmetal sebagai konsep dasar DEADEDGE dalam bermusik.
Seiring perjalanan waktu, warna musik DEADEDGE pun mengalami sedikit pergeseran walaupun tidak dapat mereka katakan sebagai suatu perubahan yang mendasar. Mereka menambahkan unsur melodicmetal yang sebelumnya agak jarang dimasukan dalam musik jenis thrashmetal. Dengan influence dari Sepultura yang kuat DEADEDGE mecoba meramunya dengan warna melodic yang cukup kental. Sehingga jadilah warna mereka sendiri yang mereka sebut sebagai melodic thrashmetal. Untuk mencapai sentuhan melodius yang lebih sempurna beberapa lagu DEADEDGE menggunakan kibor dengan beberapa pemain adisional. Dekripsi umum musik DEADEDGE adalah campuran dari Sepultura, At The Gates, dan Wintersun.
DEADEDGE baru saja merilis sebuah debut album berjudul ‘Vengeance Falls’ di bawah bendera Criminal Records, Jogja. Album tersebut terdiri dari 6 lagu yang full thrashmetal dengan sentuhan scandinavian melodicmetal. Lirik-lirik DEADEDGE menceritakan tentang fanatisme berlebihan dengan dampak negatifnya, cinta dalam arti universal, sisi internal manusia, perang, dan sebagainya.
Untuk kedepannya DEADEDGE tidak mau terjebak dalam sebuah pengkotakan musik yang bukan berarti bahwa mereka juga akan berpindah-pindah aliran musik. Focused but progress!

Kontak DEADEDGE:
E-mail: xcrueltyfreex@yahoo.com
Homepage: www.myspace.com/deadedge3

-Thank's to El Vegano-

Download & Dengarkan lagu-lagu mereka di bawah ini :