Friday, August 5, 2011

Fat In Diet - Decade [2011] Full Length Album

~~Yippie! Bertemu kembali dengan posting baru. O, iya. Sebelumnya, kami tim editor, serta para kontributor blog WTP! mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman yang Muslim. Semoga bulan Ramadhan ini membawa kedamaian untuk kita semua. Amin!
Kali ini postingan datang dari teman-teman Fat In Diet, band gothic metal asal Ungaran-Jawa Tengah. Mereka telah menelurkan sebuah album di tahun ini. Musiknya yang variatif, membuat saya suka dengan band yg satu ini. Gothic metal yang nggak membosankan, menurut saya. Untuk kalian yang berminat membeli CD mereka, kalian dapat menanyakan langsung ke alamat kontak mereka. Pada bagian review, kali ini saya dibantu seorang teman. Terima kasih buat Haris (Armored, Hellgods, & Justice) yang telah meluangkan waktu untuk me-review postingan kali ini. Langsung saja simak uraian-uraian om Haris dan nikmati keheningan malam ini bersama Fat In Diet! Kalian juga bisa download satu lagu dari album mereka secara gratis!!! Terima kasih teman-teman F.I.D! Terima kasih Rahmanika! Check 'em out!! 

FAT IN DIET – DECADE Fatkill Records [2011]
Reviewed by Haris Darmansyah
(Drummer of Hellgods, Justice, & Armored)

Mendengar intro dari rilisan ini saya menaruh ekspektasi yang besar untuk keseluruhan isi album. Sebuah informasi yang menyatakan jika mereka mendefinisikan musik mereka sebagai hardcore/metalcore sejenak menghilang, karena komposisinya yang begitu dark. Dan harusnya track selanjutnya terdengar lebih kejam untuk menjadi klimaks dari aransemen intronya. Namun, sisi melodius band ini seperti ingin lebih terdengar.
Heaven’s Daughter, Beauty Of The Death, Between Hope and Fall, hingga Two Face Of Our Faith (Yang saya kira adalah Progenies Of The Great Apocalypse-nya Dimmu Borgir karena mendengar intronya yang mirip) sebagai track-track awal di album ini membuat saya menebak-nebak akan seperti apa track-track selanjutnya. Overall, band asal Ungaran-Jawa Tengah ini menunjukan sebuah ambisi yang jauh dari kategori ‘maksa’. Apa yang mereka perdengarkan di album ini cukup layak disandingkan dengan band-band berkualitas lainnya, meski mungkin dari segi konsep memang tidak terdengar baru. Just like what they say: “ We ain’t just having fun, Maybe this just an escapement for some us. But we are together, Singing our song loud.” Sebuah ambisi dan goal yang akhirnya terpecahkan juga.
Silahkan nikmati track-track apik yang mereka berikan dari yang terdengar dark, melodius, agresif, hingga track terakhir berjudul “Flame Still Burn” dengan ketenangan suasana Ballad-nya.
Cukup direkomendasikan.

Fat In Diet contact:

 

1 comment:

Daniel Danish said...

Boleh minta lirik beauty of the death dan crash the apathy?

Post a Comment