Thursday, July 8, 2010

RICHARD’S BLACK HAT


RICHARD’S BLACK HAT (RBH) terbentuk sekitar bulan Maret 2007 di Jogja dengan line-up solid El Zalusko (teriak-teriak), El Messiano (maen gitar/ikutan teriak), El Kalifadano (maen bass/ikutan teriak), dan El NyomNyom (ngegebukin dram). Latar belakang terbentuknya RBH adalah keinginan kami buat have fun aja. Mengapa punkrock? Karena ini salah satu roots kami.

Asal mula nama RICHARD’S BLACK HAT adalah dari band papanya El Zalusko yang pada tahun 1971 ketika masih tinggal di London, Inggris, punya band punkrock bernama THE BLACK HATS. Sehingga pas kami ngumpul-ngumpul cari nama band, akhirnya dipilihlah RICHARD’S BLACK HAT yang tidak lain nama ‘Richard’ diambil dari nama papanya El Zalusko. Simpel kan?

Masing-masing dari kami sebelumnya pernah aktif (atau masih aktif) di beberapa band. Ketika masih SMP El Zalusko dulu adalah vokalis band electro-darkwave di Jakarta bernama NINA’S GOING DIE - RIP, El Messiano pas masih SMA pernah aktif di SANGAR BAND – RIP (band punkrock ala Ramones), dan masih aktif di DEADEDGE (band melodicthrashmetal yang baru aja rilis album). El Kalifadano pas masih SMA juga pernah aktif di band punkrock NASPRO – RIP (band punkrock ala Sex Pistols). Sedangkan El NyomNyom dulunya adalah dramer band chaos punk KACAU – RIP, dan masih aktif sebagai pemain bass di band newschool hardcore xREFLEXIDIRIx.

Sebenernya kami menganggap RBH lebih dari sekadar band. Ini merupakan familyhood dengan basic beberapa kesamaan hobi, seperti hang-out bareng, makan-makan, having fun, ngobrol ngalor-ngidul, diskusi nggak mutu, dan sebagainya. Selain itu kami tentunya juga suka musik punkrock. Jadilah kami memutuskan untuk ngelakuin salah satu hobi kami yang lain lagi, yaitu main band dengan musik punkrock!

Konsep musik RBH sendiri cukup bervariasi dengan dasar punkrock. Kami memasukkan unsur rap, blues, yang diramu dengan female vocal ingredients. Bingung ya? So let’s just name it punkrock! Influens RBH adalah DEVOCTHKAS, THE TRANSPLANTS, RANCID, GREEN DAY, dan DISRUPT.

Richard's Black Hat contact:

http://www.myspace.com/rbhxfamilyhood
http://www.youtube.com/RichardsBlackHat



Download & dengarkan lagu mereka:

Richard's Black Hat - Zine
Richard's Black Hat - A Move

No comments:

Post a Comment