Thursday, July 8, 2010

xREFLEXIDIRIx


xREFLEXIDIRIx terbentuk sekitar pertengahan Juni 2001, dengan formasi awal xSandixVeggieYogaPowerx (gitar), xEricxVeganx (dram), xHanditxFatVeggiex (bas), dan xNanu El Veganox (vokal). Sebelumnya masing-masing anggota berasal dari band yang berbeda dengan aliran yang berbeda.. xSandix adalah bekas gitaris NOISE BRIGADE-RIP (ska ala SAVE FERRIS) dan juga SEHATDANKUAT-RIP (fastcore), xEricx adalah eks-dramer HUMAN RIGHT-RIP (political oldschool hc), xHanditx pernah menjadi gitaris band New York style oldschool, LOST CAUSE-RIP dan masih aktif di RICHARD’S BLACK HAT sebagai dramer. Sedangkan xEl Veganox adalah eks dramer LAST MOMENT (newschool hc), ALL MY BRO-RIP (oldschool hc), STRONGER THAN BEFORE, dan masih aktif di beberapa band seperti SALIENT INSANTY (melodicdeathmetal, posisi gitar), DEAD EDGE (melodicthrashmetal, gitar/vokal), dan RICHARD’S BLACK HAT (punkrock). xEricx keluar dari band dan diganti oleh Heri, mantan dramer MY WAY OUT (oldschool ala GORILLA BISCUIT) sebagai dramer adisional, dan kemudian diganti lagi oleh Nono. Sampai akhirnya Nono keluar dan posisinya diisi oleh xKadekx. Namun karena xKadekx bekerja di luar kota, terpaksa ia meninggalkan band. Dan hingga kini xREFLEXIDIRIx masih mencari pengganti yang berkomitmen Straightedge dan Vegetarian/Vegan.
Jadi, line up xREFLEXIDIRIx saat ini adalah xSandixVeggieYogaPowerx (gitar), xHanditxFatVeggiex (bas), xNanuxEl Veganox (vokal).
Mereke berkomitmen Straightedge dan Vegetarianisme secara tegas yang disampaikan melalui beberapa liriknya dan kegiatan lain di luar band dalam penyebarannya, yaitu melalui majalah alternatif BETTERDAY ZINE yang dikelola oleh xEl Veganox di mana xSandix ikut menjadi kontributor tetapnya.
Secara musikal xREFLEXIDIRIx beraliran newschool hardcore ala EARTH CRISIS yang diramu dengan sedikit sentuhan lain, seperti metal, funk, jazz, toughguy hardcore. Imagine when EARTH CRISIS meets FREYA! Mereka telah membuat demo 2 lagu yang diikutkan dalam sebuah kompilasi bertajuk HALANG RINTANG COMPILATION yang diproduksi dan didistribusikan oleh Halang Rintang Records (Jogja) pada tahun 2005, dan beberapa kompilasi lainnya. xREFLEXIDIRIx juga menghasilkan sebuah demo live version yang berisi 9 lagu-lagu baru mereka. Sampai saat ini mereka telah memiliki materi lagu sebanyak 11 lagu, dan sedang mempersiapkan sebuah proyek full length album. Just wait, hear, and react!!


Get in touch, make friends, sharing, etc:

www.myspace.com/reflexidiri
xcrueltyfreex@yahoo.com (personal FS and YM)



Download & dengarkan lagu mereka:

xREFLEXIDIRIx - You Leave Me Here Alone

xREFLEXIDIRIx - Executed

No comments:

Post a Comment