Thursday, October 21, 2010

Ballerina


~~Yeah, it's Progressive Metal attack!! Postingan kali ini lengkap luar biasa, mulai dari biografi band (yang tidak singkat, dan kalian bisa lihat sendiri), sampai contact band yang sangat mendetail. Fuck yeah! Haha..
Kali ini, Ballerina yang berbagi. Band Progressive Metal asal Bandung-West Java-Indonesia. Empat orang yang tak pernah menyerah memperjuangkan idealismenya di tengah "keseragaman" bermusik di tanah air yang katanya "kaya" budaya ini. Check them video clip out too & download their album for free!!!


Berkenalan dengan Ballerina:
Ballerina adalah sebuah band asal Bandung yang terdiri dari empat orang musisi yaitu Opi (voice), Nico (guitar & synthesizer), Riky (drum & percussion) dan Joe (bass). Terbentuk pada awal tahun 1998 dengan nama Suhunan Root, dan merubah nama band ini menjadi Ballerina pada tahun 2002.
Pada awalnya band ini mengusung aliran atau warna musik Hard Rock dan Heavy Metal, namun semakin berkembangnya musik seiring dengan berjalannya waktu band ini akhirnya menemukan jati dirinya sebagai band beraliran Progressive Metal. Musik seperti ini tentunya sangat jarang diminati oleh penikmat musik dan juga para musisi, apalagi perusahaan-perusahaan rekaman yang berada di jalur komersil.
Seperti kita ketahui ada nama-nama besar seperti: RUSH, YES, PINK FLOYD, DREAM THEATER, dan lain-lain. Mereka pun melalui perjalanan sangat panjang dan rumit untuk bisa memperkenalkan musik mereka hingga akhirnya sukses sebagai band papan atas yang juga ditakuti oleh para musisi lain di jaman nya.
Begitu pula Ballerina berjuang keras dengan semangat dan ketulusan untuk bisa memperkenalkan dan mengkomersilkan musik Progressive di tanah air, sampai akhirnya Ballerina membuktikan dengan terpilih sebagai juara 1 dan sebagai band Progressive terbaik di Indonesia pada ’11 AMI AWARDS 2008 di Jakarta.
Secara musikalitas Ballerina menggabungkan banyak aliran musik seperti: Rock, Heavy Metal, Jazz, Blues, Latin, Pop hingga musik tradisional. Tentunya mereka menggabungkan aliran musik itu semua dengan gaya mereka sendiri dan selalu menyesuaikan dengan musik yang menjadi trend pada saat ini.
Sampai saat ini Ballerina sudah menghasilkan karya sebanyak 2 album yaitu, album “HAYAL” tahun 2003 yang masih memproduksi secara indie label di Flange Music Corner Record, dan album “Dance Of Balet” tahun 2006 yang diproduksi oleh PRS Record yang berada dibawah naungan IPS (Indonesian Progressive Society) yang bekerjasama dengan Major Label, Sony BMG sebagai pihak distributor.
Seiring dengan berjalannya waktu, tanpa disadari bahwa karya-karya kami tidak hanya diminati oleh kalangan penikmat musik Indonesia saja, tetapi banyak pula pihak-pihak yang berkompeten di bidang musik mancanegara yang menyukai dan ingin mempublikasikan karya-karya kami di negaranya.
Oleh karena itu hingga saat ini Ballerina akan terus berusaha untuk terus menghasilkan karya-karya progressive mereka agar dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan masyarakat penikmat musik Indonesia dan mancanegara.

Ballerina story:
Ballerina is a band from Bandung, which consists of four musicians are: Opi (voice), Nico (guitar & synthesizer), Riky (drums & percussion) and Joe (bass). Formed in early 1998 with the name Suhunan Root, and change the name of the band became Ballerina in 2002.
At first the band was carrying the flow or the color of Hard Rock and Heavy Metal music, but the music develops further over time the band finally finds himself as the Progressive Metal band. Music like this course very rarely in demand by music lovers and musicians, especially recording companies which are in commercial lines.
As we know there are big names such as: RUSH, YES, Pink Floyd, DREAM THEATER, and others. They even through very long and complicated journey to be able to introduce their music to eventually succeed as a top band is also feared by other musicians in his era.
Similarly Ballerina struggling with passion and sincerity to be able to introduce and commercialize Progressive music in the country. Until finally Ballerina prove themselves as champions elect 1 and as best Progressive band in Indonesia in '11 AMI AWARDS 2008 in Jakarta.
The musicality Ballerina incorporates many musical genres such as: Rock, Heavy Metal, Jazz, Blues, Latin, Pop to traditional music. Surely they combine it all with music stream their own style and always adjust to the music that became a trend at this time.
Until now Ballerina already produced work that is as much as 2 albums, the album "Hayal" in 2003 which still produce the indie label in Flange Music Corner Records, and the album "Dance Of Ballet" in 2006, produced by the PRS Record under the auspices of the IPS ( Indonesian Progressive Society) in cooperation with Major Label, Sony BMG as the distributor.
Over time, without realizing that our works are not only interested by the Indonesian music lovers, but there are many parties who are competent in the field of foreign music like and want to publish our works in his country.
Therefore, until now Ballerina will continue to strive to continue to produce works of their progressive order to be accepted and enjoyed by all people of Indonesia and music lovers.

Ballerina in virtual world:
http://www.myspace.com/ballerinaprogmet
http://www.facebook.com/ballerinaprogmet
http://www.facebook.com/group.php?gid=122894744656

BALLERS MANAGEMENT ADDRESS :
BALLERINA MUSIC HOUSE
Jl. A.H. Nasution No. 519 B Cibiru Bandung

BOOKING CONTACT :
Sany : +62 (022) 76165052, +6285824566955

Email :
antarra_jiwa@yahoo.com
ballerinaprogmet3rd@gmail.com

Ballerina's "Faith" video clip:


2 comments:

Anonymous said...

Sukses buat album baru dan ballerina music house nya :D

chandraheuay

Anonymous said...

saya suka dengan musik musiknya Ballerina,

Post a Comment