Tuesday, March 1, 2011

Govinda Sky: Into The Ether [promo] released soon

~~Yippie! Bertemu kembali dengan posting baru. Kali ini postingan datang dari Amerika. Ada teman-teman dari Govinda Sky, sebuah band Transcendental Hip Hop bisa dikatakan juga sebagai band Hare Krishna asal Boston-USA. Menarik ketika kita tahu bahwa band hip hop juga bisa menyampaikan lirik-lirik positif. Banyak contoh yang dapat kita temukan dari beberapa band hip hop dengan lirik-lirik yang membangun, jadi tidak hanya melulu soal hedonisme dan urusan fashion. Hehe..
Saya menyukai band ini sudah lumayan lama, mungkin sekitar 2-3 tahun yang lalu. Yah, saya baru berkesempatan mendapatkan izin untuk mengunggah promo mereka baru-baru ini. Hehe.. Tapi tak masalah, thank you so much prabhu Jaya Madhava Das for this cool stuff! 
Dalam promo ini, Govinda Sky juga memiliki lagu yang sangat inspiratif. Judulnya "Being Muslim Is Not A Crime." Ya, menceritakan tentang kepedulian, rasa empati, toleransi, dan respect mereka terhadap stigma negatif  yang sering muncul terhadap agama. Mereka mencoba mengajak untuk kita semua untuk tidak men-judge keyakinan seseorang secara sembarangan. Kita semua adalah mahluk Tuhan. Sesungguhnya orang-orang terbutakan dengan aksi-aksi dari penyeleneh agama, saya sebut demikian karena jika mereka benar-benar tahu akan agamanya, mereka tidak akan mungkin melakukan hal-hal yang dilarang atau bahkan membunuh sesama umat manusia.
Damn! Sesungguhnya agak riskan saya membuat prolog ini, tapi setidaknya melalui lagu dari teman saya ini dapat meyejukkan hati kita semua dan setidaknya memberi tahu pada mereka yang "berpikiran sempit" bahwa tidak semua orang barat itu jahat atau apapun lah yang dipikiran mereka. Ya, berpikirlah lebih terbuka!
Semoga Indonesia juga dapat membangun keharmonisan beragamanya secara lebih baik lagi di tengah isu-isu sensitif yang beredar.
Hah, tampaknya sudah terlalu panjang saya berucap. Untuk lebih jelasnya, silakan download saja promo mereka ini. Rasakan betapa beruntungnya kita bila kita menyadari bahwa perbedaan di antara kita adalah sesuatu yang sangat indah. Download their promo and feel free to do that guys!!! Difference is beautiful!! Peace out everyone!

Govinda Sky story:
Started band in 2006. Jaya Madhava & Eddie were members of the punk band, The DeZiners in 1979-1981, playing the Boston scene, with airplay on local radio. Jaya Madhava joined the Hare krishna movement in 1996. He loves the Straight Edge scene. Attended the early shows of Shelter and 108 in the 1990's. Govinda Sky's biggest moment was playing the Boston Ratha Yatra.

Govinda Sky are:
Jaya Madhava Das: Vocals, lyrics, creative director
Eddie Kane: Guitars/backing vocals
T Buck: MC/producer
Cole Chadwick: Drums

 Govinda Sky contact:







5 comments:

tiasreviana said...

Woww... keren sekali

Abon Nano said...

Asik nih, di bahas juga, udah suka dari 1 tahun yang lalu, walau cm denger 1 single, hehe,,

Nuhun,

xWhisnux said...

Yup, perbedaan bukan menjadikan kita manusia yang saling memusuhi. Dengan perbedaan kita bisa belajar lebih respect antara satu dengan yang lain. Iya bung Anjas, akhirnya legal juga hehe... Sama2, terima kasih juga! -WTP!z team

Unknown said...

Thank you

villa massilia seminyak said...

ternyata band govinda juga ada di luar negeri.

Post a Comment